Blog Detail

Mengenal Jenis-Jenis Kontraktor di Indonesia

  • Trojay Karya
  • 06-11-2021

Mengenal istilah kontraktor, memang sudah tidak asing di telinga kita. Bahkan adanya kontraktor, membuat proyek pembangunan kita menjadi lebih simpel dan lebih mudah.Di Indonesia sendiri terdapat beberapa jenis kontraktor yang umum dalam membantu sebuah proyek pembangunan kita. Adapun jenis-jenis yang dimaksud adalah sebagai berikut.

Pertama kontraktorbidang arsitektural, di mana bidang ini memiliki tugas untuk membuat arsitektur-arsitektur yang handal dan modern. Hal ini mencakup bangunan dengan teknologi sederhana, teknologi menengah, dan teknologi canggih. Selain itu, bidang arsitektur juga memiliki tugas lain, seperti bagian interior properti, landskap properti, dan perawatan properti.

Kedua kontraktor bidang pekerjaan sipil, di mana bidang ini biasanya bertugas untuk pembangunan sarana dan prasarana publik. Seperti mengerjakan pembuatan jembatan, jalan, jalur kereta api, landasan pesawat, jalan bawah tanah, terowongan, bendungan, saluran drainase, dan jalur pengairan. Pembangunan tersebut nantinya juga akan digunakan untuk kepentingan sipil atau untuk masyarakat umum. 

Ketiga, kontraktor bidang tata lingkungan, di mana bidang iniberhubungan dengan lingkungan hidupyang berkaitan dengan manusia dan juga alam. Hal ini mencakup rencana penataan kota, analisis dampak properti pada lingkungan, teknik lingkungan, pengolahan air bersih dan limbah, serta perawatannya.

Keempat kontraktor bidang elektrikal, di mana bidang ini berkaitan dengan pengadaan listrik beserta kelengkapannya. Sebagai contohmulai dari instalasi pembangkit listrik, instalasi listrik, jaringan transmisi dan distribusi, sinyal, serta telekomunikasi.

Kelima, kontraktor bidang mekanikal, di mana bidang inimemerlukan orang yang ahli dalam bidang mekanis agar dapat berfungsi dengan baik beserta dengan perawatannya. Sebagai contoh pada bidang ini yaitumencakup instalasi AC, instalasi industri, instalasi minyak atau gas, pembuatan lift dan eskalator, pipa air, dan perawatannya. 

Sebagai perwujudan dari adanya jenis-jenis kontraktor tersebut, CV. TRIJAYA KARYA (jasakontraktorjogja.id) juga ikut berpartisipasi dalam pengembangan sektor kontraktor, pengadaan barang dan jasa renovasi. Adapun misi kami adalah mengedepankan produk-produk dalam negeri dalam perdagangan.

Melalui sektor-sektor tersebutlah kami bisa memberikan sumbangsih terhadap bangsa dan tentunya bangga menjadi bagian dari Indonesia.

  • High Quality Construction Template
  • You can learn anything
  • We list your options by state
  • Expert-created content and resources
  • Medical Connections Academy

Dipercaya Oleh
banyak customer
CV. Trijaya Karya

General Contruction, Trading And Renovation
“Bersama Membangun Bangsa”