Blog Detail

Peran Dan Tanggung Jawab Desain Interior

  • Trojay Karya
  • 25-11-2021

Berprofesi/berkarir di bidang desain interior merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Sebab hal ini membutuhkan adanya peran penting serta tanggung jawab dari desainer tersebut.

Adapun peran dan tanggung jawab desain interior yang dimaksud akan penulis jelaskan sebagai berikut.

Pertama, perlunya melakukan rundingan yang pasti dengan konsumen. Hal ini bertujuan agar dapat menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi perencanaan lingkungan interior, seperti anggaran, preferensi arsitektur, tujuan dan fungsi.

Kedua, adanya pemberikan masukan serta saran kepada konsumen mengenai desain interior, seperti misalnya perencanaan ruang, peletakan dan kegunaan perabotan atau peralatan, serta koordinasi warna.

Ketiga, perlunya melakukan koordinasi dengan para ahli lainnya yang terlibat dalam proyek terkait, seperti kontraktor, arsitek, insinyur, dan teknisi pipa. Hal ini bertujuan untuk memastikan agar terdapat keberhasilan pada proyek yang sedang dikerjakan.

Keempat, memberikan solusi mengenai masalah-masalah yang berhubungan dengan fungsi dan kualitas dari lingkungan ruang interior.

Kelima, memberikan pelayanan jasa yang berhubungan dengan ruang interior secara professional. Hal ini meliputi penyusunan program ruang, analisis desain, perencanaan ruang, estetika, serta pengawasan pekerjaan secara berkala di lapangan.

Keenam, adanya persiapan mengenai gambar-gambar serta dokumen-dokumen pelaksanaan yang berhubungan dengan desain interior.

Ketujuh, membuatkan gambar maupun memberikan contoh foto karya-karya desain interior yang sudah tersedia.

Terakhir, melakukan koordinasi dengan kontraktor melalui konsultan pengawas, yaitu bisa dengan cara mengadakan perubahan-perubahan/penyesuaian sesuai dengan prinsip dan tujuan desain interior. Hal ini bertujuan agar desain interior menjadi lebih baik.

Dengan demikian, agar desain interior yang Anda inginkan tidak memiliki risiko, menjadi terlihat mewah, nyaman dan sesuai dengan keinginan Anda. Hubungi saja kami melalui CV. TRIJAYA KARYA (jasakontraktorjogja.id).

Pelayanan terbaik untuk Anda adalah tujuan utama dari kami, baik untuk pembangunan rumah baru, renovasi, desain interior, perencanaan arsitektur dan lain sebagainya.

  • High Quality Construction Template
  • You can learn anything
  • We list your options by state
  • Expert-created content and resources
  • Medical Connections Academy

Dipercaya Oleh
banyak customer
CV. Trijaya Karya

General Contruction, Trading And Renovation
“Bersama Membangun Bangsa”